07 April 2012

Levitasi Of The Day

Gara-gara baca artikel tehnik foto levitasi di koran kompas (entah kompas kapan, udah lupa), saya jadi terinspirasi dan tergila-gila sama tehnik foto yang satu ini. Yang saya lihat dalam artikel itu, sang model (orang yang difoto) tampak seolah-olah melayang tanpa alat bantu. M-e-l-a-y-a-n-g! Bukan melompat.

Saya suka bereksperimen. Apalagi yang namanya foto. Tapi saya sama sekali belum tergerak punya kamera profesional. Selain karena saya belum berambisi menghasilkan foto profesional untuk dipamerkan, tapi juga (terutama) karena harganya bisa bikin tabungan menipisss :P Cukuplah pakai kamera saku biasa Nikon Coolpix S3100 hadiah dari suami tercinta. "Buat mama", katanya (denger ini bikin senyum sampek 3 hari)

Nah, pas liburan Director Seminar Oriflame Indonesia 2012 di Nusa Dua Bali Maret kemaren, jadi punya kesempatan untuk mempraktekkan tehnik foto melayang ini. Yang jadi korban tak lain dan tak bukan adalah downline sendiri .. Xixixi


Setelah sukses ngambil foto ini, baik yang difoto maupun yang moto girangnya bukan main. Hasil ngilik-ngilik mbah Google, nemu yowayowacamera.com blog milik Natsumi Hayashi, perempuan Jepang berusia 21 tahun yang rupanya penyebab timbulnya demam foto levitasi di seluruh dunia sejak medio 2010. Begitu muda tapi begitu menginspirasi. Keren yah.

Banyak  yang berpikir foto levitasi harus dengan latar yang wah dan kamera bagus. Eh nggak lhoo.. foto aja kegiatan sehari-hari di rumah yang memperlihatkan kebolehanmu melayang. Seperti yang satu ini, bel pintu rumah berbunyi .. saya harus lihat siapa yang datang. Ah ketauan deh kalo saya bisa melayang ^_*


Supaya foto bisa terlihat cantik, pastikan komposisi dan sudut pengambilan gambar menarik dan artistik. Foto diatas gak artistik karena sama sekali gak saya retouch, dan ada banyak benda yang bisa mengalihkan perhatian pemirsa foto dari objek yang sedang berlevitasi. Nantikan tips dan hasil karya foto levitasi saya berikutnya yaa..

No comments:

Post a Comment