12 April 2012

Iklan Bisnis Oriflame

Akhir-akhir ini ada banyak iklan bisnis oriflame di internet. Flashback. Pertama kali pegang katalog Oriflame tahun 2007. Sejak saat itu saya selalu terpesona dengan katalog Oriflame. Indah dan mengundang hobi belanja saya. Rasanya pingin beli semua.

Bulan Oktober 2009, saya kembali bertemu Oriflame melalui satu iklan di internet. Tahun 2009 adalah tahun dimana saya menghabiskan sebagian besar waktu saya berinternet ria, mengurus kebun virtual, restoran virtual, ranch virtual, piaraan virtual, dan banyak lagi. Tahun itu saya melanjutkan kuliah S2 di Tokyo, tanpa membawa keluarga. Jadi ya internet-an mulu deh. Eniweeeei, respon saya terhadap iklan bisnis Oriflame di internet itu nggak dibalas lho.

Akhir Januari 2010, seorang adik kelas menawarkan bisnis Oriflame. Tanpa babibu saya setuju untuk bergabung. Ini karena saya sudah membaca sebagian proposal bisnis Oriflame dari iklan internet tadi. Ah girangnya adik kelas saya waktu itu.

Saat itu saya berpikir untuk menjalankan bisnis Oriflame secara online. Saya mulai mempelajari banyak artikel network marketing, membeli domain, membeli hosting, membangun blog dewibisnis, dan mulai membangun jaringan. Dengan naifnya saya berpikir, di bulan kedua saya sudah bisa menikmati hasil. Hasilnya? NOL BESAR. Ya, begitulah faktanya. Tidak seperti membuka restoran padang dimana pembeli ramai berdatangan, membangun bisnis online butuh waktu dan kesabaran. Anda harus menguasai cara mendatangkan traffic ke blog anda dan bla bla bla.

Jadi, bila bisnis online anda belum berkembang. Bersabarlah dan terus berusaha. Saya sendiri, karena waktu itu nggak sabar pingin cepet dapat duit dari Oriflame, akhirnya banting setir melakukan bisnis Oriflame secara offline di bulan Agustus 2010. Hanya dalam waktu 5 bulan, alhamdulillah penghasilan saya mencapai 5juta/bulan sampai detik ini. Walaupun begitu, saya tetap mengembangkan dan menyempurnakan bisnis Oriflame online saya. Anda ingin punya bisnis online? Oriflame dengan nama besarnya merupakan salah satu alternatif yang pantas anda coba. Berminat? Silahkan kontak saya.

No comments:

Post a Comment