13 April 2012

Kisah Sukses Bisnis Oriflame - Manager 12%

Posting ini aku pindahkan dari blog lamaku. Untuk memorabilia perjalanan karirku di Oriflame biar ga lupa.
==================================
Alhamdulillah. Akhirnya aku mulai sukses bisnis Oriflame. Di periode katalog 10 (1-15 Oktober) 2010  aku berhasil menjadi seorang Manager Oriflame 12%!

Manager Level 12% adalah tahap pertama Level Manager di Oriflame. Selanjutnya ada dua tahap lagi, yaitu Manager Level 15% dan Level 18%, dengan penghasilan bulanan sekitar Rp 2-3juta/bulan. Setelah itu, baru meningkat ke Level 21%, sebagai Senior Manager, dengan penghasilan bulanan sebesar Rp4-7 juta/bulan. Insyaallah.


Sebetulnya, targetku di periode katalog 10 2010 adalah mencapai Level 15%.  Tapi, di saat aku bekerja keras membangun 3 tim baru, satu tim yang sudah aku anggap sangat mandiri dan bisa bekerja dengan baik, kinerjanya menurun drastis. Dari yang semangat nya menurun, ada yang sibuk luar binasa dengan pekerjaan kantornya, sampai ada yang bermasalah dengan cash flow. Yang biasanya total kinerja satu tim bisa sampai ke level 9%, di periode katalog 10 ini kinerja timku itu menukik tajam sampai tinggal 50% nya.

But that's okay, 3 timku yang baru kubangun dari 20 September 2010 membuktikan bahwa siapapun bisa dengan cepat melesat di bisnis ini. Hanya dalam waktu 3 minggu, aku tetap berhasil naik dari konsultan 9% ke manajer 12% dengan bantuan 3 tim baru ku itu.

Keberhasilanku mencapai level manager tidak seberapa menggembirakan dibandingkan dengan menyaksikan leader2 ku di 3 tim baruku mencapai target mereka masing-masing. Berikut inilah Core Team ku:

>> Ada adikku tercinta Tatik yang baru bergabung 10 hari namun sudah berhasil mencapai level 3%. Adikku ini sangat kesetrum dengan semangat Senior Gold Director Ilnayuti Sari yang memberikan motivasi saat dia pertama kali memutuskan untuk bergabung di Oriflame. Masih teringat saat dia nge BUZZ aku di YM mengabarkan dia dapat orderan Oriflame dari tetangga sebelah rumahnya. Aura hepinya berasaaaa banget. Hehe,  Congratss ya Sis ^_^ Gimana? Mudah kan? Sukses Bisnis Oriflamenya ya.

>> Trus ada kenalan baruku Agis yang nun jauh di Bandung sana. Agis adalah teman baru yang kukenal lewat facebook. Dan tidak disangka rupanya dia punya semangat yang sangat luar biasa. Setiap hari dia bertanya dan belajar tentang bisnis ini lewat sms. Dan karena dialah akhirnya aku merelakan sebagian uang tabungan berubah menjadi Blackberry demi kelancaran komunikasi dengan leaderku di Bandung ini. Berkat semangat yang luar biasa dan komunikasi via BBM Agis berhasil mencapai level 3%. Saluuuttt!!! ^_^

>> Dan selamat juga untuk teman seangkatanku di D3 STAN, Deste, yang juga memiliki seorang anak dengan Autism Spectrum Disorder. Bergabung di timku tanggal 5 Oktober 2010, langsung melesat ke level 6%. Suatu prestasi yang luar biasa, yang tidak lepas dari kesuksesan timnya Vivi yang suaminya juga teman seangkatanku. Bergabung tanggal 10 Oktober 2010 langsung berhasil mencapai level 3%!!

Manager Oriflame 12% adalah pencapaian awal karirku di Oriflame. Pekerjaan sudah menunggu di periode berikutnya, aku harus bisa membuat CORE TEAM-ku ini menjejak level manager seperti aku.  Aku harus bisa menapak ke jenjang karir berikutnya di Oriflame.

Cara sukses bisnis Oriflame sederhana saja: ke-MAU-an. Kemauan untuk action menjalankan bisnis apapun halangannya.
Ingat bahwa saat kita merasakan keharusan mencapai sesuatu, otak kita akan berpikir sedemikian rupa dan menciptakan ide-ide yang dapat membuat kita berhasil mencapai apa yang kita inginkan. Unlock your potential. Kalau orang lain bisa, sebenarnya anda juga memiliki kemampuan yang sama untuk mencapai apa yang dicapai orang lain tersebut. Yuk sukses bisnis oriflame sama timku.
==================================

Update tentang keberhasilan core teamku ini ada disini, disini, dan disini.

No comments:

Post a Comment