16 May 2012

Kisah Sukses Bisnis Oriflame - Director

Tepat di tanggal yang sama bulan yang sama setahun yang lalu, tepatnya akhir Mei 2011, aku berhasil memantapkan diri sebagai Oriflame Director. Posisi ini banyak dibilang orang sebagai posisi aman pertama dalam jenjang karir Oriflame. Yah, apapun itu waktu itu aku sueneeeenng bangeet. Waktu masih ada di posisi bawah, rasa2nya posisi Director adalah posisi yang sulit untuk diraih. Eh, alhamdulillah dengan kerja keras bisa dicapai juga ^_^

Widih, segitu senengnya. Emang apa sih yang didapat dari seorang Director di Oriflame? Yang aku dapat ini nih:

1. Cash Award Rp 7.000.000,- sudah bersih dipotong pajak. Duit ini sebagian aku jadikan projector untuk mendukung bisnis aku dan timku, sisanya kusumbangkan untuk hadiya school, sebuah sekolah khusus untuk anak autis.
2. Bonus bulanan sekitar Rp 5 juta sampai Rp 7 juta. Duit yang ini dulu sebagian aku tabung untuk beli 2 buah Blackberry, untuk aku dan yang satu lagi hadiah untuk suami tercinta, supaya lancar dan gratis chattingnya.
3. Bonus kalo bisa capai target leaders club Rp 1.000.000. Lumayan nambah gede lagi penghasilanku.
4. Aku berhak diundang ke Oriflame Director Seminar yang tahun depan bakal diadain di BALI!!!! Whoaaaaaaaa .. Lebay banget ya kayak nggak pernah ke Bali aja. Secara aku kan masih ada darah Bali. Tapi kalau gratis dan nginep di hotel BINTANG 5, siapa sih yang gak hepi? :D Nggak sabar rasanya menanti.

Aku direcognisi Director bersama dengan 10 orang Director lain. Dapat urutan paling akhir untuk kasih pidato singkat kepada hadirin. Berikut kutipan pidatoku:

Semangat Pagi!
Nama saya Dewi Ekawulan, seorang PNS, dengan 1 anak laki-laki dengan autis dan 1 calon bayi (waktu itu aku positif hamil 2 bulan)
Saya mulai fokus di bisnis ini sejak bulan Agustus 2011.
Bagaimana saya sampai pada posisi ini cukup panjang ceritanya.
Ditinggal downline? Wah sering!
Ditolak prospek? Buanyakkk
Dicuekin upline? Saya contohnya.
Tapi saya nggak berhenti. Coba kalau saya berhenti. Saya pasti nggak akan ada disini.

Satu alasan yang membuat saya gigih adalah  karena saya begitu Kuat Memegang Impian saya. Impian saya adalah memberikan yang terbaik untuk anak saya yang autis. Saya mendirikan sekolah khusus untuk anak-anak seperti dia. Dan untuk sekolah inilah semua bonus Oriflame saya pergi. Tanpa Oriflame tidak mungkin impian saya bisa terwujud. 

Jadi, kalau kamu mau sukses, Pegang Erat Pegang Kuat Impianmu. Bangkitkan potensi diri, dan kejar impianmu. Jadikan Oriflame sebagai kendaraan menuju kesana.

Kalau saya aja bisa, kalian semua pasti bisa.

Ah begitulah kurang lebihnya. Waktu itu acaranya di Balai Sarbini. Ruangan besar dipenuhi 1300-an orang! Gimana rasanya ngomong di hadapan 1300 orang? Sesuatu banget rasanya. Menantang sekaligus membakar semangat.

Aku duduk di barisan depan pakai daleman jilbab orens ^_^







No comments:

Post a Comment